Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
Kuliah Lagi

Kuliah Lagi

Menginformasikan sesuatu yang penting dan bermanfaat seputar ilmu dan pengetahuan

Sebutkan 3 Contoh Sikap Optimis? Disini Jawabannya

Sebutkan 3 Contoh Sikap Optimis? Disini Jawabannya

Tentunya banyak dari kita yang bertanya-tanya dengan pertanyaan sebutkan 3 contoh sikap optimis, buktinya adalah keyword atau kata kunci ini ada dalam Google Suggestion yang artinya banyak diketikkan netizen untuk dicari tahu jawabannya. Namun jangan khawatir, kami akan memberitahukan kepada kalian semua mengenai 3 contoh sikap optimis didalam kehidupan sehari-hari, so simak ulasannya yang berikut ini baik-baik.

1. Semangat

Semangat bisa diartikan sebagai kondisi atau keadaan dimana senantiasa termotivasi untuk melakukan sesuatu. Jika kamu memiliki suatu tujuan yang baik teruslah bersemangat hingga kamu capai cita-cita kamu itu. Misalnya kamu ingin mendapatkan peringkat pertama dikelas, maka kamu harus semangat hingga pembagian rapor, teruslah konsisten semangatnya!

2. Terus Berusaha

Terus berusaha bisa diartikan sebagai sikap untuk terus melakukan sesuatu hingga apa yang dicita-citakan bisa diraih, kata ini memiliki padanan atau persamaan yaitu konsistensi atau dalam agama Islam disebut dengan Istiqomah. Contohnya kamu terus berusaha untuk menjadi juara kelas, apapun hasilnya pasti sudah ditakdirkan, yang penting kamu sudah terus berusaha melakukan yang terbaik sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki.

3. Pantang Menyerah

Satu lagi contoh dari sikap optimis adalah pantang menyerah, pantang menyerah bisa diartikan sebagai sikap tidak mau menerima kekalahan dan terus berusaha (tentunya ini bermakna positif). Jika hasil rapor kamu saat ini tidak baik padahal kamu sudah berusaha maka lakukan sikap ini yaitu pantang menyerah, teruslah berusaha hingga apa yang kamu cita-citakan bisa kamu raih.

Nah itulah 3 contoh dari sikap optimis yang bisa kamu aplikasikan dalam kehidupan kamu, semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih banyak atas kunjungannya.

Terima kasih dari kami http://berkuliah.over-blog.com/

Share this post

Repost 0

Comment on this post