Overblog Follow this blog
Edit post Administration Create my blog
Kuliah Lagi

Kuliah Lagi

Menginformasikan sesuatu yang penting dan bermanfaat seputar ilmu dan pengetahuan

Inilah Kuliner Serang Paling Populer

Inilah Kuliner Serang Paling Populer

Untuk tulisan kali ini kami akan menginformasikan mengenai beberapa kuliner Serang paling dikenal luas masyarakat, bukan hanya masyarakat Serang saja melainkan juga masyarakat Banten pada umumnya. Untuk itu simak saja tulisan yang berikut ini dengan baik.

Tentunya Kota Serang secara khusus atau Banten secara umum dikenal sebagai daerah yang agamis dan relijius. Namun diluar itu, Serang juga memiliki kekayaan kuliner yang menjadi point plus untuk daerah ini sehingga menciptakan keanekaragaman kuliner bagi Indonesia.

Kalau kamu ingin mengetahui berbagai macam makanan khas Serang, silahkan cekidot tulisan yang satu ini, selamat membaca:

Inilah Kuliner Serang Paling Populer

1. Sate Bandeng

Ini merupakan ikon masakan khas Serang atau Banten, apakah kamu pernah memakannya? Berbeda dengan sate-sate lainnya yang berbahan dasar hewan darat, sate dari Serang ini berbahan dasar ikan Bandeng. Rasanya gurih dan nikmat, ditambah lagi dengan ketiadaan duri yang menjadikan makanan ini terasa begitu maknyos.

2. Rabeg Kambing

Rabeg merupakan makanan khas Serang yang berbahan dasar daging dan jeroan kambing. Masakan berkuah ini ditambah dengan ramuan bumbu dan rempah-rempah yang membuatnya bertambah nikmat. Taburan bawang goreng diatasnya membuat kuliner ini menjadi perfect.

3. Nasi Sumsum

Masakan yang satu ini juga tidak boleh luput dari perhatian kamu ketika kamu mengunjungi Kota Serang. Makanan yang berbahan dasar nasi yang telah ditambahkan dengan bumbu dan rempah dan juga sumsum tulang hewan rasanya begitu enak dan juga gurih.

Masakan Khas Serang Lainnya

  • Emping Melinjo
  • Ketan Bintul
  • Kue Cucur
  • Nasi Belut Serang
  • Nasi Uduk Serang
  • Pecak Bandeng

Mungkin hanya sekian tulisan singkat dari kami, semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat kepada teman-teman sekalian yang budiman

 

Share this post

Repost 0

Comment on this post